Entri yang Diunggulkan

Bagaimana cara Download / How to Download Papercraft

How to Download in Linkvertise Ikuti cara download pola papercraft di wongday papercraft agar aman dari virus

BEMO


Bemo adalah singkatan dari "becak motor" dan merupakan kendaraan bermotor roda tiga yang biasanya digunakan sebagai angkutan umum di Indonesia. Bemo mulai dipergunakan di Indonesia pada awal tahun 1962, pertama-tama di Jakarta dalam kaitannya dengan Ganefo.

Belakangan kehadiran bemo dimaksudkan untuk menggantikan becak. Namun rencana ini tidak berhasil karena kehadiran bemo tidak didukung oleh rencana yang matang. Bemo tidak hanya hadir di Jakarta, melainkan juga di kota-kota lain seperti di Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Padang, Denpasar, dll. karena kendaraan ini sangat praktis dan mampu menjangkau jalan-jalan yang sempit, dan dapat melaju jauh lebih cepat daripada becak.

Bemo yang mulanya beroperasi seperti taksi, belakangan dibatasi daerah operasinya di rute-rute tertentu saja, dan akhirnya disingkirkan ke rute-rute kurus yang tak disentuh oleh bus kota. Di Jakarta, bemo mulai disingkirkan pada 1971, disusul oleh Surabaya dan Malang pada tahun yang sama. Pada 1979, Pemerintah Daerah Surakarta mengambil langkah yang sama.

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas




Bemo Papercraft


Design Papercraft by Wong Hidayat 


Password : wongday

Instruksi

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pakailah bahasa yang sopan, komentarlah yg berbungan dengan topik

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.