KIA Stinger

 Design Papercraft oleh Wong Hidayat


Stinger menelusuri akarnya ke Konsep GT dari Frankfurt Auto Show 2011 dan Kia GT4 Stinger dari North American International Auto Show 2014. Dirancang oleh Peter Schreyer dan Gregory Guillaume (Kepala Desainer Kia) di studio Eropa Kia di Frankfurt dan direkayasa oleh mantan Wakil Presiden Teknik BMW M Albert Biermann, mobil ini diresmikan di Pameran Mobil Internasional Amerika Utara 2017. Biermann sekarang adalah wakil presiden eksekutif pengembangan kinerja dan kendaraan kinerja tinggi dari Grup Motor Hyundai. Pengujian mobil melibatkan lebih dari 1.000 kilometer (620 mil) di Sirkuit Internasional Korea dan 10.000 kilometer (6.200 mil) di Nürburgring Nordschleife.

Pada Agustus 2020, Kia meluncurkan Stinger yang diperbarui yang mulai dijual di Korea Selatan pada kuartal ketiga 2020 dan di seluruh dunia pada akhir tahun. Pembaruan gaya termasuk lampu depan dan lampu belakang yang direvisi, layar infotainment 10,25 inci baru dan desain roda tambahan. Kia juga menambahkan mesin Smartstream FR G2.5 T-GDi 2.5 liter opsional yang menghasilkan 304 PS (224 kW; 300 hp) serta knalpot variabel ke Lambda II RS T-GDi 3,3 liter yang ada yang meningkatkan tenaga sebesar 3 PS (2,2 kW; 3,0 hp).

Kia Stinger diperbarui untuk pasar Inggris pada 6 Januari 2021, sedangkan model Amerika Utara diperbarui pada 16 Maret 2021, menjadikannya salah satu mobil pertama yang menyandang logo Kia baru di wilayah tersebut, di samping Karnaval. Model Meksiko kemudian tiba pada 3 Mei 2021, juga memakai logo Kia baru. (Sumber: Wikipedia)

Dimensi papercraft 115 x 268 x 80 mm (Skala 1:18) Jumlah halaman 5 halaman A4



Tutorial


Lokomotif CC206 Simple

 Design Papercraft oleh Wong Hidayat


Lokomotif CC 206 adalah lokomotif diesel elektrik terbaru milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) buatan General Electric Transportation, Amerika Serikat. Lokomotif ini memiliki 2 bogie dengan konfigurasi C-C (Co'Co'), yaitu 3 buah roda penggerak di setiap bogie-nya. Perbedaan dengan lokomotif diesel elektrik GE lainnya dengan jenis yang sama adalah lokomotif ini memiliki 2 kabin masinis di ujung muka dan belakang seperti halnya lokomotif di Eropa pada umumnya. Lokomotif CC 206 diperuntukkan untuk angkutan barang dan penumpang di Pulau Jawa dan akan didatangkan juga ke Sumatera Selatan pada tahun 2016. Lokomotif CC 206 lebih canggih dibandingkan lokomotif GE sebelumnya, dengan tenaga lebih besar dan tingkat emisi gas buang lebih rendah. Mengingat berat lokomotif ini 90 ton dengan beban gandar sebesar 15 ton, maka jalur rel di Jawa juga disesuaikan untuk mengakomodir lokomotif ini. (sumber: Wikipedia)

Download Pola (pdf)

password: no password