Fiat Ritmo Abarth 130 TC

Design Papercraft by Wong Hidayat


Pada tahun 1983, Fiat melengkapi jajarannya dengan model Ritmo ES ("hemat energi") dan hot hatch, Ritmo Abarth 130 TC. Yang terakhir ini didasarkan pada 125 TC tetapi ditenagai oleh mesin 1995 cc dengan keluaran tenaga meningkat menjadi 130 PS (96 kW; 128 bhp). Hal ini dicapai dengan mengganti karburator Weber tunggal yang digunakan pada 125 TC dengan karburator kembar Solex/Weber pada manifold side-draft, dan melalui profil cam yang ditingkatkan. 130 TC memiliki kecepatan tertinggi 195 km/jam (121 mph) dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 7,8 detik.[19] Ia dilengkapi dengan kursi bucket Recaro di Inggris dan Irlandia (opsional di Eropa) dan tetap menjadi satu-satunya hot hatch Eropa tahun 1980-an yang terus menggunakan karburator alih-alih injeksi bahan bakar. Waktu pengapian dikontrol secara elektronik. Meskipun secara lahiriah tampak mirip dengan 105 TC yang dibenahi dengan trim pintu dan lengkungan roda yang lebih rendah, 130 TC dapat dibedakan dengan velg palang empat yang dipoles (lanjutan dari 125 TC sebelumnya), deflektor angin pintu depan perspex yang aerodinamis, dan hatchback yang lebih rendah. bocoran. Kamera ganda yang bertenaga dipadukan dengan gearbox manual ZF lima kecepatan dengan rasio yang hampir sama dan memiliki performa yang lebih unggul dibandingkan rival kontemporernya, termasuk Volkswagen Golf GTI, Ford Escort XR3i, Vauxhall Astra GTE, dan MG Maestro.

Fiat Ritmo Abarth 130 TC Papercraft
Skala: 1/18
Dimensi: 101 x 219 x 77 mm
Jumlah halaman: 4 halaman A4




Password: wongday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pakailah bahasa yang sopan, komentarlah yg berbungan dengan topik

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.